Rabu, 12 Agustus 2009

HP



by : y@s@

Perangkat yang satu ini memang sudah bukan barang asing lagi pada kehidupan kita. Hampir semua orang baik dari golongan elite mpe tukang becak pun sekarang dah pake hp. Hal ini yang menggelitik aku untuk menuliskannya. Untuk sekarang hp bukanlah barang mewah lagi . Tidak seperti th 1995 an. Yang mana hp adalah masih kategori barang mewah. Jadi teringat awal aku bisa memilikinya. Th 1998, setelah 2 th mengidamkannya, aku berhasil memiliki benda ajaib ini. Senang tentu saja. Karena untuk mendapatkannya sangat lah tidak mudah, kawan. Bayangkan saja untuk pesawat hp -nya saja aku perlu keluarin kocek 1,1 juta untuk second hp ericson type T10. Sedangkan untuk nomer perdananya aku agak beruntung karena ada sodara yang jadi Kakanwil Telkom di Bandung, sehingga dapet perdana dg harga “ normal” seharga 575 .000 . Haaaaahhhh... tapi bener lo segitu harga keberuntungan, karena temanku dapetin dengan harga 1 jt tu pun inden 1 bulan. Ck..ck..ck.. Bandingkan dengan sekarang...! Perdana simpati cuma seharga 6000 perak plus pulsa 10000. Eyalaaah....

Hehe lucu juga yach, sekarang ini kita bisa begitu tergantung dengan benda ini. Bentuk nya yang mungil dan hanya segenggaman tangan kita, tapi punya dampak yang begitu besar bagi kita. Betapa tidak..?? Kita sering kali dibuat kalang kabut hanya karena hp ketinggalan. Pernah aku yang notabene mesti menempuh perjalanan 23 km untuk bisa sampai ke kantor, merelakan balik lagi setelah setengah perjalanan baru teringat bila hp ketinggalan. Padahal hari senin, tahu sendiri, hari sibuk n macet sedunia..Tapi demi hp...aku relaaaa.

Beberapa bulan lalu perilaku ku terhadap hp agak berbeda dengan sekarang. Dulu begitu ada nomer masuk yang tidak terdaftar/tidak aku kenal, pasti akan aku biarkan, walau nomer tsb menelpon berkali-kali.. Aah.. kalo memang kenal pasti akan sms terlebih dahulu, memperkenalkan diri, atau setidaknya menyapa “ Y@s@..aku....angkat telpon ya!.” baru aku mau terima telpon nya. Tapi semenjak kita punya Komunitas88, dimana wadah ini bisa mempertemukan kita dengan teman-teman jadul kita... perilaku ku thd hp jadi sedikit berbeda.
Sekarang bila ada nomer tak dikenal masuk... justru aku akan antusias untuk menerimanya, disertai harapan “ Iki sapa maning yach?aja-aja si anu...?” hehehe....
Seneng rasanya...ketika mengangkat hp tiba-tiba terdengar suara
“ y@s@....aku Amin Mujiono sekarang di Merauke..! “
“ Hallo, y@s@....ki Uun..di Padang..!
“Assalamualaikum.....y@s,kelingan aku po ra?ki Yuli Twin....!”
“Masih inget aku?.....Majenun....! “
…............................. GUBRAAKKK. Hahahaha...... akhirnya ketemu juga ..............................
Mungkin teman-teman juga mengalami nya. Perasaan yang sulit untuk diceritakan. Seperti halnya aku ini. Karena sungguh dari hp kita sering mendapatkan berita yang tidak kita duga sebelumnya. Iya kan....?

Tapi kabar menyakitkan juga aku peroleh dari hp.Tgl 8 Maret 2005.Hp – ku berdering.
”y@s@..Bapak baru saja meninggal..!” Innalilahi wa inna ilaihi rojiun..!
….............................GUBRAAAAAAKKK................Kali ini PINGSAN...........

(Kerinduan ini yang membawaku untuk sowan ibu di Banjar tgl 14-16 Agustus ini, Moga bisa ketemu ma temen-temen. Abis nyadran kita begadang lagi yuuukkk. Hehehe..
Hp...oh....hp....
)

1 komentar:

Wisnu Widodo mengatakan...

hae.. apakabar...
kalau sempet sms aku 081390328899
(Wisnu Widodo)